Kenapa sih Bu?


“Mba sekarang lagi deket sama siapa?” tanya Ibu tiba-tiba, nyaris membuat mie yang kukunyah masuk ke tenggorokan.
“Kenapa Buk?” tanyaku balik 
“Ya ngga papa, inget umur aja Mba …” 
Tiba-tiba dadaku terasa sesak. Pertanyaan sama yang tak kunjung aku bisa jawab dengan memuaskan.
“Kenapa sih Bu, nanya nanya deket sama siapa? Bingung aku tuh harus jawab gimana? Baru juga selesai dengan laki-laki yg dikenalin Bude pekan lalu, Ibu udah tanya aja aku dekat dengan siapa? Capek aku Bu, capek! Udahlah ga usah Ibu nanya nanya aku lagi deket sama siapa, itu urusanku Bu. Nanti juga aku bakal kenalin ke Ibu saat aku udah menemukan orang yang aku yakin bisa hidup dengannya. Aku janji bakal cerita semuanya, tapi ngga sekarang Bu. Aku bakal nikah kok Bu, Ibu ngga usah khawatir. Aku sedang bersiap Bu, mengertilah!” tanpa sadar beberapa kali aku meninggikan suaraku, menahan isak yang sedari tadi kubendung.
“Mbak… kok ngelamun, Mbak denger yang Ibu omongkan tadi kan” suara Ibu tiba-tiba terdengar, membuyarkan lamunanku
“Eeh iya Bu” jawabku singkat. 
Buru buru kujejalkan mie ayam yang mulai dingin ke dalam mulutku, sebelum Ibu mulai bertanya-tanya lagi.
“Ya Tuhan, seburuk ini kah komunikasiku ke Ibu? Kenapa aku ngga nyaman sekali ketika Ibu bertanya hal yg kuanggap pribadi?” batinku sambil menambahkan sambal banyak banyak ke dalam mangkuk mie, berharap Ibu menyangka mataku berair karena kepedasan. 

#fiksi #5CC #5CCday1


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rinai

Perihal Pulang

Terus kita gimana?